BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

HADIRKAN LAN SEBAGAI NARASUMBER, SKPD KONSULTASI INOVASI

MARTAPURA – Selama tiga hari berturut – turut  dari tanggal 8 s/d 10 Maret 2021, Bappeda Litbang Kabupaten Banjar melalui bidang Litbang Data dan Informasi menggelar Kegiatan Laboratorium Inovasi Kabupaten Banjar secara daring dengan agenda konsultasi tahap design dengan menghadirkan narasumber dari LAN Antun Nastri Sidik dkk.

Dalam acara tersebut SKPD, Kecamatan, Kelurahan serta UPT Puskesmas lingkup Kabupaten Banjar diberikan kesempatan untuk mendiskusikan tahapan selanjutnya dari usulan maupun inovasi yang sudah berjalan.

Dibagi dalam 3 room masing-masing instansi memaparkan kendala dan permasalahan inovasinya yang sebagian besar ikut mendapatkan imbas dari pandemi covid 19.

Berdasarkan hal tersebut narasumber dari LAN memberikan petunjuk maupun solusi dari permasalahan yang ada sehingga kedepannya inovasi dapat terus berjalan.

Seperti yang dikatakan Antun selaku narasumber bahwa dimasa sekarang inovator harus bisa menyesuaikan dan memodifikasi inovasinya agar beradaptasi dengan pandemi.

“Dengan kegiatan ini kita berharap dapat mencari solusi sehingga inovasi bisa dimodifikasi dan dapat beradaptasi dengan keadaan ditengah pandemi” Ujar antun.

Antun menyarankan agar setiap usulan inovasi tidak harus baru, cukup pengembangan dan modifikasi dari inovasi sebelumnya sudah bisa dianggap inovasi baru, sehingga tidak mematikan inovasi-inovasi yang sudah berjalan sebelumnya. (ADB/Bappeda Litbang)