BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

BEBERAPA INOVASI KABUPATEN BANJAR SIAP DILOMBAKAN DI SINOVIK

MARTAPURA– Menindaklanjuti SK Menpan RB Nomor 161 Tahun 2021 perihal Pelaksanaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan melalui bidang Litbang data dan Informasi bersama Bagian Organisasi Setda Banjar menggelar kegiatan Asistensi KiPP Tahun 2021 dalam rangka kesiapan inovasi yang diusulkan melibatkan Inovator dari SKPD terkait pada Kamis (06/05/2021) pagi, dipimpin Kabid Litbang Data Informasi Ridwan Sya’rani, bertempat di aula Bauntung Martapura.

Ridwan Sya’rani dalam sambutannya menyampaikan bahwa asistensi pelaksanaan kegiatan penghargaan inovasi ini dilaksanakan terkait pelaksanaan  lomba  Sinovik yang diadakan Kemendagri ditahun 2021, kita ingin tahu kesiapan Inovasi SKPD yang diusulkan dari SKPD bersangkutan.

Sementara itu Anang Said selaku Kabag Organisasi menjelaskan lomba inovasi merupakan strategi kebijakan Kementerian PAN RB dalam rangka mendorong penciptaan inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh para penyelenggara pelayanan publik sebagai bagian dari pelayanan reformasi birokrasi.

Senada dengan Anang Said.  Kasubbag Pelayanan Publik dan Tata Laksana Bagian Organisasi Muhammad Kaspul Anwar, turut menambahkan bahwa penyelenggaraan lomba bertujuan untuk menjaring, mendokumentasikan , mendiseminasikan dan mempromosikan inovasi pelayanan publik sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayan publik  serta memotivasi penyelenggara pelayanan publik  untuk meningkatkan inovasi pelayanan publik dan profesionalisme dalam pemberian pelayanan Publik.

Selain itu juga dijelaskan beberapa ketentuian lomba baik keretiaria, perturan dan tata caranya serta tahapan-tahapan apa saja  dalam pelaksanaan kompetisi. Acara ini dihadiri beberapa SKPD terkait diantaranya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Tanaga Kerja dan Trasmigrasi, Bappeda Litbang Banjar, Bagian Organisasi, dll (ADB/ Bappeda Litbang)