BeritaBidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

PEMKAB BANJAR LAUNCHING SI BAPAK MANIS

MARTAPURA – Dalam kesempatan acara Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan Kemiskinan Kabupaten Banjar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar,  bertempat di Aula Barakat Martapura, Senin (31/5/2021) pagi Bupati Banjar H Saidi Mansyur launching inovasi Pemerintah Kabupaten Banjar berupa Aplikasi “SI BAPAK MANIS” .

“SI BAPAK MANIS” merupakan singkatan dari Sistem Informasi Bersama Pantau Penanggulangan Kemiskinan Masyarakat Maju, Mandiri dan Agamis.

Aplikasi tersebut bertujuan untuk mengintegrasikan sistem dan pengembangan database penaggulangan kemiskinan berbasis teknologi informasi dengan menyajikan informasi yang mudah diakses oleh para pemangku kepentingan.

Selain itu juga disajikan informasi berupa statistik yang dapat diakses oleh masyarakat umum, mengukur kuantitas, kualitas dan ketepatan sasaran program, pemantauan akan mendukung pengambilan kebijakan, mempermudah dan mempercepat pelaksanaan monitoring program dan Koondinasi kegiatan penanggulangan kemiskinan dapat berjalan secara efektif karena disertai dengan daya dukung.

acara launching tersebut disaksikan pula H Said Idrus Al-Habsyie, Sekda Banjar HM Hilman, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Kepala Bappeda Litbang Hj Galuh Tantrui Narindra,  Kepala SKPD lainnya serta Direktur Perusahaan Daerah lingkup Kabupaten Banjar.(ADB/Bappeda Litbang)