BeritaBidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

BAPPEDALITBANG BANJAR SAMBUT KEDATANGAN TIM ROMBONGAN TANAH BUMBU

MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar menerima kedatangan rombongan kerja tim Kabupaten Kota sehat (KKS) Tanah Bumbu yang disambut langsung oleh Kepala Badan Galuh Tantri Narindra di dampingi Tim KKS Kabupaten Banjar Senin (29/10/2021) bertempat di aula Baiman Martapura.

Dalam sambutan singkatnya Tantri, menyambut baik kedatangan rombongan KKS Tanah Bumbu yang ingin belajar ke Kabupaten Banjar.

“Kami siap membagikan pengalaman kami serta berdiskusi, sehingga memberikan pengetahuan kepada Tanah Bumbu tentang pengelolaan KKS di Kabupaten Banjar yang nanti akan dijelaskan oleh tim FKKS kami yang diketua pak Teguh serta Kabid Sosbud dan SDM Bappeda Litbang Anna Rosida Santi karena Bappeda Litbang mengkordinir kegiatan KKS di Kabupaten Banjar,” ujar Tantri.

Sementara itu Ketua Forum KKS Tanah Bumbu Fawahisah Mahabatan, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan kepada rombongan yang bermaksud belajar dan sharing pengalaman karena tim yang datang baru saja dilantik di tahun 2021.

“Oleh karena itu kami perlu belajar guna pengembangan kualitas SDM  dan sharing pengalaman dengan forum KKS Kabupaten Banjar yang sukses dalam menjalankan fungsi dan perannya dalam pencapaian Kabupaten Kota sehat serta pembinaan forum komunikasi kecamatan dan pokja desa/kelurahan,” jelasnya.

Rombongan tim tanah bumbu ini diikuti Tim KKS Tanah Bumbu serta tim pembinan kabupaten yang terdiri dari Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas PMD,  Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan hidup  dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tanah Bumbu. (ADB/Bappeda Litbang)