BeritaSekretariat

INOVASI DAPAT TUMBUH SEBAGAI BUDAYA BIROKRASI

MARTAPURA – Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hj Galuh Tantri Narindra didapuk menjadi narasumber dalam kegiatan Pemantapan Program Sistem Informasi Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban (SIMANTAB) yang digelar Badan Kesbangpol Kabupaten Banjar di Hotel Roditha Banjarbaru Pada Rabu (27/10/2021).

Tantri sapaan akrab Kepala Bappedalitbang, sangat mengapresiasi dan mendukung inovasi SIMANTAP yang bertujuan untuk menghimpun data laporan kegiatan, kejadian dan kasus yang berhubungan dengan ideologi, politik, sosial budaya serta keamanan, ketentraman dan ketertiban di Kabupaten Banjar.

“Inovasi daerah dan pengembangan yang Profesiaonal, Kreatif dan Inovatif sangat penting dimana inovasi dapat tumbuh sebagai budaya birokrasi guna akselerasi pembangunan daerah untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Sesuai dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2012 tentang Penanganan Konflik Sosial bahwa Pemerintah Daerah berkewajiban membangun sistem peringatan dini untuk mencegah terjadinya konflik di daerah kabupaten Banjar. Penyampaian informasi mengenai potensi konflik di daerah kepada masyarakat dengan menyampaikan data dan informasi secara cepat dan akurat Pada kegiatan Pemantapan Program Sistem Informasi Keamanan, Ketentraman, dan Ketertiban (SIMANTAB) yang dibuka dan dipimpin kKepala Badan Kesbangpol Aslam, menghadirkan narasumber Kepala Bappeda Litbang Dr. Hj. Galuh Tantri Narindra, ST, MT dan turut berhadir para Camat dan Kasi Trantib se-Kabupaten Banjar.(ADB/Bappedalitbang)