BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

BUPATI BANJAR TANDATANGANI NOTA KESEPAKATAN DENGAN LAN

MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur menandatangani Nota Kesepakatan/Nota Kesepahaman (MoU) Antara Lembaga Administrasi Negara (LAN) yang diwakili Ketua LAN DR. Adi Suryanto, Msi, dengan Pemerintah  Kabupaten Banjar.

Penandatanganan Mou kesepakatan ini di Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Dengan Pemerintah Kabupaten Banjar ini di gelar di 2 (dua) tempat berbeda yaitu  Aula Prof. Agus Dwiyanto, Kantor LAN RI Jakarta serta Comand Center Kabupaten Banjar pada Rabu (2/3/2022).

Pada sambutan Ketua LAN Adi Suryanto, mengatakan dengan nota kesepakatan ini akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat kepada Semua pihak LAN akan membantu Pemerintah Kabupaten Banjar untuk memperkuat Kelembagaan serta memperkuat Aparatur. Lembaga Administrasi Negara akan terus memberikan kontribusi agar kapasitas SDM Aparatur kita lebih baik lagi.

Dalam kesempatannya tersebut Saidi menyampaikan bahwa langkah awal Kabupaten Banjar untuk menjadi daerah berinovasi yaitu menjalin kerjasama dengan LAN sehingga Laboratorium inovasi yang sudah ada semakin berkembang di Kabupaten Banjar.

‘Kabupaten Banjar merupakan Kabupaten pertama yang melakukan kerjasama dengan LAN sejak 16 Maret 2017 oleh karena itu melakukan kembali perpanjangan MoU terkait penguatan kapasitas pemerintah Kabupaten Banjar melalui penyelenggaraan kegiatan kajian kebijakan, inovasi , pelatihan dan pengembangan kompetensi serta pendidikan terapan,” ujarnya.

“Kami selaku pimpinan daerah terus berupaya mendorong dan memacu semangat seluruh SKPD untuk berinovasi dalam rangka pelayanan kepada masyarakat dan dengan kerjasama ini sebagai langkah agar dapat membangkitkan spirit dalam berinovasi untuk memwujudkan Banjar Maju, Mandiri dan Agamis,” pungkas Saidi.

Penandatanganan MoU Pemerintah Kabupaten Banjar dengan LAN di Comand Center  ini dihadiri Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar HM Riza Dauly, Kabid Litbang dan Inovasi Santi Nurlaela, Kasubbag Protokol Muhammad Kasyaf Ritaudin, serta staf Bappedalitbang.