BeritaBidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi

BAPPEDALITBANG BANJAR ASISTENSI SIMONDALEV KESELURUH PERANGKAT DAERAH

Martapura, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar melalui Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi lakukan pendampingan terhadap semua SKPD Kabupaten Banjar terkait Penerapan Aplikasi Sistem Monitoring Pengendalian dan Evaluasi atau yang disingkat dengan Simondalev yang digelar selama 6 hari kedepan dari tanggal 8 – 15 Maret 2022.

Pendampingan terhadap Operator SKPD dihari ketiga, Kamis (10/03/2022) pagi, di Aula Baiman Bappedalitbang Kab. Banjar dilakukan terhadap 25 UPT. Puskemas se Kabupaten Banjar, Instalasi Farmasi Kabupaten dan Laboratorium Kesehatan Daerah yang dilaksanakan sampai dengan siang sesuai dijadwalkan.

Adapun narasumber dan instruktur acara ini adalah Kepala Sub Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Fariha Riska Yumita, S.Si, M.Sc yang didampingi Slamet Ariyanto yang mana Staf dari Sub Bidang Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan.

Dari Administrasi Pembangunan Sekretariat Banjar dan Dinas Kesehatan dari Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Nuraini Budi Utami, SKM juga ikut mendampingi dan memantau pengisian pada aplikasi simondalev. Untuk Administrasi Pembangunan Sekretariat Banjar memantau realisasi fisik keuangan perbulan yang mana pengambilan datanya dari aplikasi simondalev. Berhubung jadwal dihari ketiga yang berhadir Operator dari UPTD Lingkup Dinas Kesehatan sehingga dari Penyusun Rencana Kegiatan dan Anggaran Dinas Kesehatan ikut berhadir mendampingi guna memantau pengisian data Simondalev.

Penerapan Aplikasi ini dilakukan sebagai pemantauan pelaksanaan pembangunan daerah dan kinerja pemerintah Tahun 2022 sehingga perlu adanya asistensi semua SKPD Kabupaten Banjar.

Penerapan Aplikasi ini dilakukan sebagai pemantauan pelaksanaan pembangunan daerah dan kinerja pemerintah Tahun 2022 sehingga perlu adanya asistensi semua SKPD Kabupaten Banjar.

“Aplikasi Simondalev juga terdapat menu form progress. Di dalam menu ini kita bisa menjelaskan faktor-faktor penghambat target tidak tercapai, dan juga terdapat faktor pendukung yang dimana kita dapat menjelaskan alasan faktor-faktor yang mendukung target tercapai”. Ujar Riska.

Acara ini dihadiri Operator dari UPTD Lingkup Dinas Kesehatan dengan praktek pengisian secara langsung dengan harapan setelah acara ini berlangsung para peserta akan mudah memahami tata cara penginputannya. (TK/Bappedalitbang)