BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

SEKDA BANJAR INGIN INOVASI DAERAH BERKUALITAS TAK HANYA KUANTITAS

BANJARBARU – Mewakili Bupati Banjar, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar H M Hilman membuka secara simbolis Bimtek Inovasi Daerah Dalam Membangun Sinergi dan Kolaborasi Untuk Banjar Maju, Mandiri dan Agamis di Hortensia Ballroom Hotel Rodhita, Kota Banjarbaru, Selasa (5/4/2022).

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar H M Hilman mengharapkan dengan adanya Bimtek Inovasi Daerah Dalam Membangun Sinergi dan Kolaborasi Untuk Banjar Maju , Mandiri dan Agamis ini akan lahir berbagai metode atau ide- ide baru yang mendukung tercapainya pembangunan serta usaha untuk mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, Pemerintah Daerah perlu menjaga keberlanjutan inovasi di daerah, untuk melakukannya daerah bisa menerapkan strategi upgrade dan update terhadap inovasi yang telah dilakukan agar inovasi tersebut tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat.

“Penguatan inovasi daerah membutuhkan kualitas, bukan hanya kuantitas,” katanya.

Sekda berkeinginan banyaknya jumlah inovasi diharapkan juga memperhitungkan kualitas dari inovasi tersebut.

Sementara, Kepala Bapedda Litbang Kabupaten Banjar, M Riza Dauli menjelaskan Bimtek Inovasi Daerah Dalam Membangun Sinergi dan Kolaborasi Untuk Banjar Maju , Mandiri dan Agamis ini dilaksanakan selama tiga hari.

“Dari tanggal 5- 7 April 2022, yang mengundang para narasumber dari LAN RI serta beberapa Narasumber Kalimantan Selatan, tentunya dengan harapan tercapainya Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Banjar yang ingin mewujudkan Masyarakat Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis,” katanya.

Acara yang dilaksanakan Bappeda Litbang Kabupaten Banjar itu melibatkan seluruh perwakilan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dengan menghadirkan narasumber Deputi LAN RI Antun Nastri Sidik , Peneliti Bidang Inovasi Daerah Balitbangda Provinsi Kalimantan Selatan sekaligus mewakili Forum Kreatif Kalsel Herry Azhar Pradana. (Bappedalitbang/Humas Banjar)