BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

BAPPEDALITBANG BANJAR JEMPUT BOLA, JARING MINAT INOVATOR UNTUK IKUT LOMBA

MARTAPURA – Dalam rangka lomba inovasi daerah Kabupaten Banjar yang diikuti SKPD, UPT Puskesmas, Kelurahan/Desa dan anggota masyarakat di Kabupaten Banjar. Bappedalitbang Banjar melalui bidang Litbang dan Inovasi melakukan kegiatan peminatan lomba sekaligus monitoring mulai Selasa (7/6/2022).

Mewakili Kabid Litbang dan Inovasi. Kasubbid Inovasi dan Teknologi Bappedalitbang Banjar Nurul Inayati, kegiatan ini dilaksanakan guna menarik minat peserta untuk mengikuti yaitu dengan jemput bola serta memberikan pengarahan secara langsung proses pengisian form pendaftaran secara online.

“Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi form yang sudah dilink yang kita disediakan difamflet dan radiogram yang sudah kita siarkan ke masyarakat.” ujarnya.

“Semua inovasi bisa didaftarkan khususnya yang sudah berjalan 2 tahun serta inovasi baru yang sudah berjalan dan bukan dalam tahap ujicoba,” jelas Nurul.

“Bersama tim kami diperintahkan oleh pimpinan untuk bergerak agar banyak yang ikut dalam lomba dengan hadiah bagi pemenang 30% tambahan TPP untuk ASN dan total uang pembinaan 30 juta untuk Desa dan masyarakat umum, ” pungkasnya.

Perlu diketahui lomba inovasi daerah ini tidak dipunggut biaya dan dapat diikuti inovasi yang belum pernah meraih penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional. (Bappedalitbang)