BeritaBidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi

PENYAMPAIAN LAPORAN KINERJA PADA APLIKASI SIMONDALEV

Martapura, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan melaksanakan Asistensi/Pendampingan Penerapan Aplikasi SIMONDALEV yang diselenggarakan selama tiga hari terhitung dari tanggal 05 – 07 Juli 2022. Kegiatan dilaksanakan di Aula Bauntung Bappedalitbang dan dibuka oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian & Evaluasi Nashrullah Shadiq.

Pelaksanaan desk dalam rangka pengisian e-SAKIP pada menu SIMONDALEV. SKPD diminta untuk mengisi strategi, Sasaran SKPD, Tujuan SKPD, Program, kegiatan, Sub Kegiatan, kinerja eselon III dan kinerja eselon IV. Pada sub-sub menu tersebut SKPD diminta menyampaikan kinerja pada levelnya masing-masing dimulai dari eselon II sampai dengan eselon IV. Kegiatan ini juga didampingi oleh mitra bidang Bappeda Litbang.

“Diharapkan bidang dapat mendampingi SKPD sesuai mitranya masing-masing untuk pengisian data sehingga pengisian laporan kinerja pada SIMONDALEV benar-benar berkualitas”. Ungkap Riska yang merupakan kasubbid pengendalian, evaluasi & pelaporan.

Pelaksanaan desk e-SAKIP pada aplikasi SIMONDALEV diikuti oleh seluruh instansi di Kabupaten Banjar termasuk kecamatan. SKPD diharapkan dapat menyelesaikan penginputan laporan kinerja pada aplikasi SIMONDALEV karena data-data tersebut sebagai ukuran kinerja pada level eselon di Kabupaten Banjar. (TK/bappedalitbang)