BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

LOMBA INOVASI DAERAH MASUKI PENJURIAN TAHAP II

MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, penelitian dan pengembangan (bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi Inovasi Daerah untuk Penentuan Hasil Seleksi peserta Lomba  Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2022  untuk penentuan 10 besar pemenang Rabu (20/7/2022) pagi bertempat di aula Bauntung Martapura.

Dihadiri Tim Inovasi Daerah dan Tim Juri Kabupaten Banjar, kegiatan kali dilaksanakan untuk penentuan hasil seleksi peserta lomba inovasi daerah tahun 2022 yang telah mendaftarkan dan melengkapi data inovasinya melalui link google drive.

Adapun jumlah peserta yang telah mendaftarkan inovasinya sebanyak 69 (enam puluh sembilan) yang terdiri dari kategori SKPD dan masyarakat/kelompok umum.

Nurul Inayati selaku Kasubbid Inovasi dan Teknologi mewakili Kabid Litbang dan Inovasi serta Kepala Badan menjelaskan berdasarkan perhitungan jumlah skor tertinggi hasil penilaian dari dewan juri telah diklasifikasikan 10 inovasi yang terdiri dari 5 inovasi kategori ASN/SKPD dan 5 inovasi kategori umum/masyarakat.

“Dewan juri tahap I terdiri dari perwakilan Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa dan Bagian Organisasi Setda Banjar,” ujarnya.

“Adapun unsur inovasi yang termasuk dalam format penilaian dalam lomba inovasi ini meliputi unsur Kebaruan, Kesesuaian Inovasi dengan IKU RPJMD/ Renstra OPD, Kondisi Inovasi, Lingkup Manfaat Inovasi dan Keunikan Inovasi,’ ungkap Nurul.

Diketahui penghargaan untuk para pemenang dalam Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2022 ini terdiri dari 3 orang pemenang dari ASN dan 3 orang pemenang Non ASN dari umum/masyarakat.

Selain itu juga akan diberikan penghargaan untuk inovasi terbanyak yang dikirim oleh SKPD dan inovasi terbanyak yang dikirim oleh umum/masyarakat. (Bappedalitbang)