BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam

BAHAS BERSAMA PENAMBAHAN PAGU SKPD MITRA SUBBID EKONOMI

Martapura –Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar melalui Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam melaksanakan Desk Penambahan Pagu Untuk Penyusunan Perubahan Renja Tahun 2022 untuk SKPD Mitra Sub Bidang Ekonomi yaitu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (19/07/2022).

Pelaksanaan Desk dipimpin oleh Kepala Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam H. Yanuarsa, ST., MT serta Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Nasrullah Shadiq, S.Hut., M.Si yang mana peserta yang hadir adalah Kasubbag Perencanaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata

Desk Penambahan Pagu dimaksudkan untuk mencari informasi mengenai detail kegiatan yang dilakukan penambahan pagu pada APBD perubahan Tahun 2022 untuk mendukung program kerja SKPD Mitra Subbid Ekonomi.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menginformasikan usulan penambahan terdiri dari 3 (Tiga) kegiatan yaitu usulan penambahan buat Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Simpang Empat, Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Gambut kemudian penambahan pagu untuk acara peresmian MPP Barokah. Alokasi dana tambahan berupa sarana dan prasarana serta pemeliharaan untuk Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Simpang Empat dan Plaza Pelayanan Publik di Kecamatan Gambut. Pagu usulan penambahan perubahan Tahun 2022 Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menyampaikan surat secara resmi bahwa Kegiatan MPP berdasarkan hasil rapat Kemenpan menjadwalkan peresmian dibulan Desember sekaligus penandatanganan MOU.

Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata mengajukan usulan tambahan untuk program perencanaan dan pembangunan industri kegiatan penyusunan dan evaluasi rencana kabupaten/kota sub kegiatan koordinasi dan singkronisasi dan pelaksanaan sumber daya industri aktivitas operasional Dekranasda Kabupaten Banjar. (TK/Bappedalitbang)