BeritaSekretariat

SHARING TERKAIT IMPLEMENTASI SAKIP, BAPPPEDALITBANG KOTA PALANGKA RAYA KUNJUNGI BAPPEDALITBANG KABUPATEN BANJAR

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar pada Kamis, 8 September 2022 menerima kunjungan Bappedalitbang Kota Palangka Raya dalam rangka koordinasi dan sharing perihal implementasi SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan).  Bertempat di Aula Bauntung. Rombongan Bappedalitbang Kota Palangka Raya dipimpin oleh  Sekretaris Badan Ibu Dr. Mimi Noryani, S.Pd., M.M. diterima oleh Sekretaris Badan Kabupaten Banjar didampingi Kasubbag Perencanaan, Kasubbag Umpeg dan para Staf Sekretariat.

Maksud dan tujuan kedatangan Bappedalitbang Kota Palangka Raya adalah untuk  berkoordinasi dan sharing sebagai bahan referensi terkait pelaksanaan SAKIP di Bappedalitbang Kabupaten Banjar dalam upaya peningkatan kualitas secara maksimal di setiap komponen kinerja yang dinilai yaitu perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi kinerja, dan pencapaian sasaran/kinerja organisasi.

Dalam kesempatan ini Kasubbag Perencanaan Bappedalitbang Kabupaten Banjar menyampaikan upaya yang telah dilakukan dalam mengungkit nilai akuntabilitas kinerja dengan mengidentifikasi kemampuan instansi pemerintah untuk merencanakan target kinerja, memastikan keselarasan antara hal-hal yang dikerjakan dengan target kinerja, penyelarasan anggaran dengan apa yang dikerjakan, pengerjaan kegiatan sesuai rencana dan pelaporan capaian kinerja yang selaras dengan yang telah dilaksanakan dan yang dikerjakan sebelumnya.

Kegiatan pertemuan ini ditutup dengan foto bersama dan diharapkan melalui kunjungan ini dapat memperkuat implementasi SAKIP dimasing-masing Instansi (TK/Bappedalitbang).