BeritaBidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi

JAGA KUALITAS ISIAN SIMONDALEV BAPPEDALITBANG LAKSANAKAN RAPAT

Martapura – Sistem Monitoring dan Evaluasi (Simondalev) merupakan aplikasi yang digunakan sebagai pengukuran kinerja SKPD dan untuk mengetahui progres realisasi program, kegiatan, sub kegiatan, kinerja eselon III dan IV dalam mencapai target yang telah dijanjikan. Didalam Simondalev juga terdapat faktor pendorong dan penghambat untuk mengetahui kemajuan atau kendala yang dihadapi SKPD untuk mencapai target tersebut.

Bertempat di Aula Bauntung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah melalui Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Kamis, (29/09/2022) siang melaksanakan rapat monitoring Bidang Sektor yang dipimpin Kabid Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Nashrullah Shadiq.

Dalam kesempatan tersebut Kabid PPE menyampaikan perlunya kesepakatan dan kebersamaan dalam mengukur kinerja SKPD. “Untuk mencapai target yang ditentukan Bidang PPE dan Mitra Bidang Bappedalitbang perlu bersama-sama mengukur kinerja serta mengawasi SKPD mitra bidangnya masing-masing agar inputan SKPD sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.” Ungkap Nashrul.

Dalam kesempatan tersebut Kasubbid Pengendalian, Evaluasi dan Pelaporan Fariha Riska Yumita juga menyampaikan kembali terkait menu-menu yang ada di aplikasi Simondalev. Yaitu E-ROPK, E-Monev, E-Sakip, dan E-Evaluasi. Hal itu bertujuan untuk merefresh dan menyepakati bersama terkait inputan yang ada di aplikasi.

“Diharapkan kepada bidang mitra untuk terus dapat memperhatikan pengisian-pengisian SKPD disetiap form Simondalev. Terutama di menu e-Monev setiap bulannya, dan menu e-SAKIP di setiap triwulannya. Guna tercapainya pengisian SKPD yang benar-benar berkualitas.” Ungkap Riska. (TK/Bappedalitbang)