BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam

BAPPEDALITBANG GELAR EVALUASI KINERJA/MONEV RFK SKPD MITRA BIDANG EKONOMI DAN SDA

Martapura – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Banjar melalui Kepala Sub Bidang Ekonomi Maulidyanti Eka Sari dan Kepala Sub Bidang Sumber Daya Alam Irma Vidya melaksanakan rapat evaluasi kinerja/monev RFK SKPD mitra, kegiatan dilaksanakan selama 2 hari (19 s/d 20 Oktober 2022).

Pelaksanaan rapat evaluasi kinerja/monev RFK SKPD mitra dihadiri oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Staf Perencanaan yang mana tujuan diselenggarakan rapat ini dalam rangka  Monitoring dan Evaluasi  terhadap capaian kinerja Sasaran, Program, Kegiatan dan Sub Kegiatan serta target fisik dan realisasi fisik yang sudah dilaksanakan oleh SKPD Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banjar, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banjar serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banjar sampai dengan triwulan III melalui Aplikasi Simondalev.

Hal-hal yang perlu diperhatikan yaitu kemajuan pemantauan pelaksanaan sub kegiatan dilihat dari isian yang dipantau yaitu tahapan pekerjaan (fisik) yang sudah dilakukan, faktor penghambat, faktor pendukung, realisasi fisik dan realisasi keuangan dengan melihat asas rasionalitas dan realisasi indikatornya dan jumlah pagu anggaran pada  SKPD dibandingkan dengan akumulasi realisasi keuangan, sasaran SKPD yaitu indikator dan target sudah sesuai dengan yang ada pada Renstra, baik nomenklatur maupun jumlahnya dan pada program SKPD, dan memastikan semua program sudah dimasukkan dan terpetakan penanggung jawab serta sasarannya, karena akan berpengaruh kepada Laporan Hasil Evaluasi Renja. Melihat turunan target tahunan menjadi target triwulan, apakah memang dapat diturunkan atau tidak. Khususnya isian realisasi triwulan III.

Dari pelaksanaan rapat ini saran dan tindak lanjut yang sudah diberikan atas permasalahan yang dihadapi dalam rangka akselerasi pelaksanaan pembangunan dan ketercapaian target sasaran Perangkat Daerah agar dilaksanakan. (TK/ Bappedalitbang)