BeritaBidang Infrastruktur dan Kewilayahan

MONEV CAPAIAN KINERJA MITRA BIDANG INFRASTRUKTUR DAN KEWILAYAHAN

Martapura – Sehubungan dengan akan berakhirnya triwulan 4, Kamis (15/12/22) Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Bidang Infrastruktur Kewilayahan menyelenggarakan rapat monitoring dan evaluasi kinerja untuk mengetahui capaian realisasi yang sudah dicapai dan terintegrasi dengan target capaian yang ada di Renstra Perangkat Daerah dan RPJMD Kabupaten Banjar.

Dalam Rapat monitoring kali ini Kabid Infrastruktur Kewilayahan, Herlina Maulidah berperan sebagai pemimpin rapat dan menyampaikan arahannya agar mitra bidang Infrastruktur Kewilayahan dapat mensinkronkan/menyesuaikan target capaian RPJMD dengan realisasi IKU SKPD.

Adanya permasalahan yang dihadapi oleh SKPD yaitu adanya formulasi perhitungan yang masih belum dipahami oleh perangkat daerah dan akan dikoordinasikan kembali pada rapat selanjutnya dan adanya beberapa paket pekerjaan yang masih dalam proses pengerjaan sehingga capaian output dan outcome belum bisa diukur serta beberapa indikator kinerja yang pencapaiannya belum optimal karena adanya beberapa kendala yang ada.

Diskusi terkait kegiatan lainnya terkait penyerapan anggaran dan capaian kinerja sampai dengan triwulan 3 yang mana capaian untuk program penunjang urusan pemerintahan daerah khususnya SKPD mitra bidang Infrastruktur dan Kewilayahan rata-rata sudah mencapai 90%, dan untuk program pendukung lainnya seperti Program KOTAKU yang berakhir di Desember ini telah melakukan koordinasi terkait dengan serah terima kegiatan Program Kotaku ke pemerintah daerah serta untuk Program PAMSIMAS sudah melakukan survey ke lapangan dengan kegiatan Hibah Air Minum Perdesaan untuk tahun 2023.

Muhamad Haris selaku Kasubid Infrastruktur juga menyampaikan untuk sektor bidang persampahan agar di evaluasi kembali terkait kinerja persampahan dikarenakan adanya terdapat ketidaksinkronan data dan akan dilakukan pembahasan lebih lanjut.

Acara ini juga dihadiri oleh Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Banjar, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Banjar,  Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Banjar. (Bappedalitbang).