BeritaSekretariat

TINGKATKAN KINERJA PEGAWAI BAPPEDALITBANG LAKSANAKAN EVALUASI KINERJA TRIWULANAN

Martapura – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melalui Sub Bagian Perencanaan melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan IV pada Kamis (22/12/2022) bertempat di Aula Bauntung. Acara diikuti oleh seluruh PNS, dipimpin oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar. H. Mohammad Riza Dauly menyampaikan Kegiatan evaluasi kinerja triwulanan ini rutin dilaksanakan sebagai bagian terhadap rencana aksi serta monitoring evaluasi terhadap capaian kinerja pegawai secara triwulanan. Diharapkan seluruh PNS dan PTT dapat bekerja dengan maksimal sesuai tugas dan fungsi masing-masing serta mengacu pada target kinerja yang telah diperjanjikan pada Perjanjian Kinerja Perubahan Tahun 2022.

Saat ini pelaporan kinerja telah diimplementasikan hingga level staf PNS,  untuk itu masing-masing pengampu kinerja diharapkan dapat mencermati sungguh-sungguh target dan capaian kinerja yang diampunya. “Saat ini tengah memasuki akhir tahun anggaran 2022 diharapkan seluruh pelaksanaan program/kegiatan/sub kegiatan telah terealisasi secara optimal baik secara fisik dan keuangan” jelas Riza. Selanjutnya untuk dapat mempersiapkan pelaporan capaian dan realisasi kinerja Bappedalitbang.         

Sementara itu Kasubbag Perencanaan Hj. Nor Azizah menyampaikan perhitungan Indikator Kinerja Utama (IKU) Bappedalitbang terhadap 2 indikator yaitu Indeks Perencanaan Pembangunan Daerah dan Persentase Pemanfaatan Hasil Penelitian dan Pengembangan. Dimana perhitungan tersebut terangkum dalam kertas kerja IKU dari seluruh aspek penilaian. Diharapkan kerjasama seluruh bidang untuk melakukan perhitungan sesuai pembobotan yang telah ditetapkan yang akan digunakan dalam penyusunan Laporan Kinerja Instansi Pemerintah. “Upaya peningkatan kinerja pegawai akan terus dilakukan diantaranya dengan melakukan pemantauan hasil kinerja baik melalui aplikasi SIMONDALEV maupun melalui rapat evaluasi kinerja triwulanan” ucap Azizah. Rapat Evaluasi Kinerja Bappedalitbang Kabupaten Banjar Triwulan 4 Tahun 2022 berjalan baik dan lancar diikuti seluruh pegawai. (Bappedalitbang)