BeritaBidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi

GANDENG SELURUH STAKEHOLDER BERPIKIRAN TERBUKA, BAPPEDALITBANG LAKSANAKAN PRA FORUM KONSULTASI PUBLIK TAHUN 2024

Kertak Hanyar – Pemerintah Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Pra Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banjar Tahun 2024 yang berlangsung di TreePark Hotel , Kamis(29/12/2022)pagi.

Pra Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD ini dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah yang mana mewakili Bupati Banjar dalam sambutannya  berharap pra forum konsultasi publik ini mendapat masukan penting dari para stakeholder, khususnya terkait permasalahan dan isu-isu strategis guna pengkayaan perumusan tema pembangunan dan prioritas daerah yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Ikhwansyah juga menambahkan dalam proses menyusun RKPD tahun 2024 ini, kami meminta semua pimpinan dan aparatur di SKPD serta seluruh stakeholder untuk berpikiran terbuka, memiliki visi kedepan terintegratif dan inovatif. RKPD harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur. Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2024 akan lebih terarah, terukur dan akuntabel serta mampu menjawab isu-isu yang strategis yang ada.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan narasumber dari Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, H.M. Riza Dauly, Kepala Bappeda Propinsi Kalsel Ariadi Noor serta Widyaiswara Ahli Utama Propinsi Kalsel DR. Hary Supriadi.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rakhmat Dhany, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Banjar, Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan, Forum Lurah, Lembaga Sosial Masyarakat (LSM), Organisasi Profesi serta Para Akademisi.

Kegiatan tersebut mengusung tema Penjaringan Isu, Permasalahan, Prioritas dan Fokus Pembangunan Tahun 2024.

Sementara itu Kepala Bappedalitbang Banjar H.M. Riza Dauly mengatakan output dari pra konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi bahan dalam perumusan tema, prioritas dan fokus pembangunan di tahun 2024 yang tertuang dalam rancangan awal RKPD dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). (Bappedalitbang)