BeritaBidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

BAPPEDALITBANG LAKSANAKAN EVALUASI KINERJA KECAMATAN

Martapura – Dalam rangka pelaksanaan evaluasi kinerja Pemerintah Kecamatan Se Kabupaten Banjar Bidang Pemerintahan Kecamatan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (BAPPEDALITBANG) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan II Mitra Bidang Pemerintahan Kecamatan Tahun Anggaran 2023 yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Dedi Nurmadi, S.IP, M.Si. yang didampingi Nuriyami, SE. MM dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu tanggal 25 – 26 Juli 2023 dan dihadiri oleh seluruh Kasubag Perencanaan dan Keuangan beserta Operator dari 20 Kecamatan se Kabupaten Banjar.

Dedi Nurmadi menyampaikan bahwa pelaksanaan evaluasi terhadap kinerja Kecamatan TA 2023 sampai dengan triwulan II sesuai dengan yang tercantum pada aplikasi Sistem Monitoring Pengendalian dan Evaluasi (SIMONDALEV) pada menu E-Monev dan E-Sakip.

Nuriyami menambahkan bahwa hasil evaluasi terhadap kinerja Kecamatan TA 2023 sampai dengan triwulan II sesuai dengan hasil monitoring dan evaluasi realisasi fisik & keuangan, indikator keluaran serta keterisian data pada menu e-Monev sampai dengan bulan Juni 2023 dan menu E-Sakip Triwulan II serta progres entry data yang telah dilakukan oleh operator di Kecamatan pada Sistem Monitoring Pengendalian dan Evaluasi (SIMONDALEV) yang mana masih terdapat beberapa Kecamatan dilingkup Kabupaten Banjar yang belum melakukan update data secara keseluruhan pada SIMONDALEV pada menu E-Monev dan E-Sakip yang seharusnya dilakukan setiap bulannya paling lambat tanggal 5 pada setiap bulannya.

Dedi berharap kepada masing-masing kecamatan dapat segera melakukan update data yang ada di Sistem Monitoring Pengendalian dan Evaluasi (SIMONDALEV) pada menu E-Monev dan E-Sakip mengenai realisasi fisik, realisasi keuangan dan capaian indikator kinerja serta informasi mengenai faktor pendukung dan penghambat setiap bulannya serta melakukan upload dokumen untuk kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga memudahkan bidang sektor untuk memonitor progres pelaksanaan program, kegiatan dan sub kegiatan yang ada di kecamatan dan setiap kecamatan dapat melakukan tindaklanjut terhadap hasil evaluasi kinerja sehingga capaian realisasi kinerja untuk triwulan selanjutnya dapat lebih meningkat. (Bappedalitbang)