BeritaSekretariat

BAPPEDALITBANG BANJAR OPTIMIS SUKSESKAN BANJAR EXPO 2024

MARTAPURA – Rapat pembekalan untuk Banjar Expo 2024 berlangsung di aula Baiman Bappedalitbang Banjar, dipimpin oleh Sekretaris Bappedalitbang, Hanafi, dan didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi sekaligus Ketua Koordinator Bappedalitbang untuk Banjar Expo, Mujahid, Rabu (18/9/2024), di aula Baiman Bappedalitbang Banjar.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Kasubbid, Kasubbag, serta seluruh staf Bappedalitbang Banjar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Bappedalitbang, Hanafi, menyampaikan pentingnya persiapan dan kolaborasi dalam menyukseskan acara Banjar Expo 2024.

“Event ini adalah kesempatan bagi kita untuk menunjukkan hasil pembangunan serta inovasi yang telah dilakukan. Mari kita bersinergi untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Pembekalan untuk Banjar Expo 2024 ini diharapkan dapat mempersiapkan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut.

Mujahid menambahkan, “Koordinasi yang baik antar bidang sangat diperlukan untuk memastikan semua aspek Expo berjalan lancar.”

Sementara itu, Kasubbid Pembangunan Manusia, Sihabuddin, yang menangani teknis kegiatan menjelaskan materi pembekalan terkait Banjar Expo 2024. Diantaranya adalah pengenalan berbagai kegiatan yang akan ditampilkan di Expo, termasuk dokumentasi pembangunan dalam bentuk video, pamflet, dan lainnya. Selain itu, acara ini juga akan menghadirkan permainan kuis dengan pertanyaan seputar lingkup Bappedalitbang, mencakup perencanaan, penelitian, inovasi, ekonomi, infrastruktur kewilayahan, pemerintahan, dan sosial budaya. Untuk menambah keseruan, akan ada permainan dart dengan hadiah menarik.

“Tidak hanya itu, Bappedalitbang Banjar juga mengadakan Lomba Video Pembangunan Kabupaten Banjar Tahun 2024 dengan dua kategori: Pemerintahan Desa dan Masyarakat Umum,” jelas Sihab.

“Dengan pembekalan ini, diharapkan seluruh peserta dapat memahami peran mereka dan berkontribusi maksimal untuk menjadikan Banjar Expo 2024 sebagai ajang yang sukses dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Sekretaris Bappedalitbang, Hanafi.

Dengan semangat kolaborasi dan persiapan yang matang, Bappedalitbang Banjar optimis bahwa Banjar Expo 2024 akan menjadi momen penting dalam menampilkan kemajuan dan inovasi yang ada di Kabupaten Banjar.(Ione/Bappedalitbang)