BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya AlamBidang Infrastruktur dan KewilayahanBidang Pemerintahan dan Pembangunan ManusiaBidang Penelitian, Pengembangan dan InovasiBidang Perencanaan, Pengendalian dan EvaluasiSekretariat

STAND BAPPEDALITBANG BANJAR JADI SALAH SATU MAGNET PENGUNJUNG BANJAR EXPO 2024

Martapura – Menjelang penutupan Banjar Expo Tahun 2024, stand Bappedalitbang Kabupaten Banjar masih dipadati oleh masyarakat. Terlihat pada Minggu malam (22/9/2024), pengunjung tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan yang disajikan di stand tersebut.

Bappedalitbang Banjar menghadirkan beragam permainan interaktif seperti kuis perencanaan, permainan dart, serta doorprize yang menarik. Permainan kuis menjadi salah satu daya tarik utama, di mana setiap peserta diberikan 10 pertanyaan seputar perencanaan daerah, seperti RPJPN (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional), Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan), dan SIPD (Sistem Informasi Pemerintahan Daerah), dan lain-lain. Pengunjung yang berhasil menjawab dengan benar mendapatkan hadiah menarik.

Selain itu, permainan dart yang tersedia juga menjadi favorit pengunjung. Lemparan dart diarahkan ke media dart yang berisi pertanyaan-pertanyaan ringan seputar perencanaan daerah, sehingga memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar dengan cara yang menyenangkan.

Tidak hanya itu, Bappedalitbang Banjar juga membagikan doorprize bagi pengunjung yang beruntung. Hal ini semakin menambah semangat pengunjung untuk berpartisipasi di setiap kegiatan yang ada di stand tersebut.

Banjar Expo Tahun 2024 sendiri akan resmi ditutup pada Senin 23 September 2024. Dengan banyaknya masyarakat yang mengunjungi stand Bappedalitbang Banjar, diharapkan minat dan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perencanaan pembangunan daerah semakin meningkat.

Semoga kegiatan ini juga dapat menginspirasi warga Banjar untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah di masa mendatang.(Ione/Bappedalitbang)