BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam

BIDANG EKONOMI DAN SDA BANJAR BAHAS PROYEK STRATEGIS SKPD MITRA

MARTAPURA – Dalam rangka optimalisasi pencapaian proyek strategis dan capaian kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra, Bidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam (SDA) Bappedalitbang Kabupaten Banjar melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) pada Senin (30/9/2024). Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Bauntung Bappedalitbang Banjar dan dibuka serta dipimpin oleh Kepala Bidang Ekonomi dan SDA, Dedy Nurmadi. Dedy turut didampingi oleh Kasubbid Ekonomi, Gusti Rizky Azhari, dan Kasubbid SDA, Irma Vidya.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan SKPD terkait, antara lain dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pertanian, serta Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar.

Dalam sambutannya, Dedy Nurmadi menyampaikan bahwa kegiatan rakor ini merupakan upaya strategis untuk memantau serta memastikan tercapainya target proyek yang telah dicanangkan oleh Bupati Banjar.

“Acara hari ini mengagendakan pembahasan capaian kinerja SKPD secara umum, serta realisasi proyek strategis. Ada 44 proyek strategis Bupati Banjar yang berkaitan dengan SKPD peserta yang hadir, dan kita akan membahas berbagai hal penting lainnya dalam rakor ini,” ujar Dedy.

Diskusi berlangsung interaktif, disertai tanya jawab antara peserta rakor. Para perwakilan SKPD secara bergiliran memaparkan hasil pencapaian proyek strategis di bidang masing-masing serta capaian kinerja mereka hingga saat ini. Melalui diskusi ini, tantangan dan solusi dalam implementasi proyek strategis juga dibahas secara bersama-sama.

Dedy berharap bahwa rakor ini akan memperkuat koordinasi antar-SKPD untuk memastikan seluruh proyek strategis yang telah direncanakan dapat tercapai dengan optimal.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini, saya berharap sinergi antar-SKPD semakin kuat sehingga target pembangunan yang telah ditetapkan dapat tercapai secara maksimal,” tutup Dedy.

Rakor ini menjadi langkah penting dalam meningkatkan efektivitas pelaksanaan proyek strategis di Kabupaten Banjar, terutama yang berada di bawah naungan bidang ekonomi dan sumber daya alam.(Ione/Bappedalitbang)