BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya AlamBidang Infrastruktur dan KewilayahanBidang Pemerintahan dan Pembangunan ManusiaBidang Penelitian, Pengembangan dan InovasiBidang Perencanaan, Pengendalian dan EvaluasiSekretariat

BAPPELITBANG GELAR RAPAT PERSIAPAN MUSRENBANG REVISI RPJMD

Martapura – Plt Sekretaris beserta seluruh jajaran Kabid dan Kasubbid Bappelitbang Jumat (14/09) menggelar rapat persiapan Musrenbang Revisi RPJMD yang rencananya akan dilaksanakan pada Rabu 19 September 2017 bertempat di Mahligai Sultan Adam Martapura .

Musrenbang Revisi RPJMD yang akan dilaksanakan ini dimaksudkan untuk  memenuhi amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Tujuannya, untuk menjaring saran dan masukan dari segenap pemangku kepentingan, dalam rangka penyempurnaan muatan subtantif rancangan naskah RPJMD Perubahan yang telah tersusun.

Dilaksanakannya revisi terhadap RPJMD kabupaten  banjar tahun   2016- adalah karena adanya  perubahan pada organisasi dan susunan perangkat daerah Kabupaten Banjar, dalam perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi terhadap program dan  kegiatan yang dilaksanakan pada setiap SKPD pada periode 2016-2021. Musrenbang revisi RPJMD ini merupakan suatu instrumen penting dilaksanakan untuk membahas dan menyepakati penyesuaian program daerah yang  dilaksanankan sesuai tupoksi dimasing-masing  opd, terutama pada SKPD-SKPD yang baru terbentuk pencapaian visi, dan misi Bupati dan Wakil Bupati Banjar 2016-2021.

Rancangan Revisi RPJMD Kabupaten Banjar tahun 2016-2021 yang merupakan perwujudan janji politik Bupati dan Wakil Bupati Banjar pada saat kampanye sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat yaitu mewujudkan Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah melalui dukungan berupa perbaikan pelayanan umum, perbaikan sarana infrastruktur, bermuara pada penurunan angka kemiskinan, angka pengangguran, peningkatan pembangunan manusia serta peningkatan daya saing dalam rangka menjawab tantangan perubahan ekonomi global yang dinamis. (ADB/PPE)