BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya AlamBidang Infrastruktur dan KewilayahanBidang Pemerintahan dan Pembangunan ManusiaBidang Penelitian, Pengembangan dan InovasiBidang Perencanaan, Pengendalian dan EvaluasiSekretariat

H KHALILURRAHMAN BUKA MUSREMBANG DI KECAMATAN MARTAPURA TIMUR

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan di Kecamatan Martapura Timur dalam Rangka Penyusunan Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2019, Rabu (14/2)

Pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran terkait prioritas utama pembangunan di kecamatan, sehingga bisa diselaraskan dengan prioritas pembangunan di kabupaten, dan dukungan ketersediaan pendanaan yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

Tahun 2019 Pemkab Banjar akan mengangkat 9 prioritas pembangunan dengan 19 sasaran daerah, dan 24 indikator sasaran, dengan tujuan utama peningkatan kesejahteraan masyarakat. Prioritas-prioritas tersebut adalah, Peningkatan Penerapan Nilai-Nilai Agama,Peningkatan Akses Layanan dan Kualitas Pendidikan, Peningkatan Akses Layanan Kesehatan, Peningkatan Ekonomi Daerah, Peningkatan layanan sosial dan Peningkatan peran kepemudaan, Penataan Infrastruktur daerah, Lingkungan Hidup dan Pemanfaatan Ruang, Kemandirian Pangan Daerah , Peningkatan Kinerja Pemerintah Daerah dan Desa.

H Khalilurrahman memberikan apresiasi yang tinggi dengan dilaksanakannya Musrenbang ini. Musrenbang Kecamatan menjadi media strategis bagi daerah dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2019.

“Kepada Camat saya berpesan agar terus mengintensifkan pembinaan dan membimbing para Pambakal agar bisa memanfaatkan dana desa dengan bijak untuk pembangunan di desanya masing-masing. Intensifkan konsolidasi dan jalin komunikasi positif dengan pambakal dan warga masyarakat”ucapnya.

Dia juga berharap Musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap pemangku kepentingan di kecamatan, agar menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan Tahun Anggaran 2019 yang akan datang, dalam kerangka mewujudkan visi pembangunan daerah yakni “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah “,Tambahnya

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan di Kecamatan Martapura Timur dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Banjar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banjar Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar, Camat Martapura Timur beserta Forkopimda Kecamatan Martapura Timur, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kecamatan, dan Para Pembakal.  (ADBProhumas/Bappelitbang)