BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya AlamBidang Infrastruktur dan KewilayahanBidang Pemerintahan dan Pembangunan ManusiaBidang Penelitian, Pengembangan dan InovasiBidang Perencanaan, Pengendalian dan EvaluasiSekretariat

BIDANG-BIDANG SUBTANSIF AGAR MEMFINALISASI TARGET-TARGETNYA

MARTAPURA – Jumat (19/10) Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Banjar melaksanakan kegiatan dengan melibatkan seluruh tim pelaksana revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banjar dengan agenda Rapat Internal Persiapan Revisi RPJMD 2016-2021 di aula Baiman lantai III Bappelitbang Banjar.

Rapat tersebut dibuka Kabid perencanaan pengendalian dan Evaluasi M Syuhadak, didampingi Kasubbid Perencanaan Daerah Nasrullah Shadiq.

Berlangsung secara singkat, rapat tersebut menginformasikan dan mengkoordinasikan serta pemberitahuan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan nanti yaitu rapat komisi gabungan  pembahasan revisi RPJMD yang akan digelar di DPRD Banjar Senin mendatang.

Dalam pemberitahuan tersebut terkait revisi RPJMD, Syuhadak  juga mengingatkan kalau  bidang-bidang subtansif diharuskan agar  memfinalisasi target-target yang akan ditetapkan.

“Ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memasukkan target di Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tidak sesuai dengan target RPJMD, karena itulah saat ini dibutuhkan peran subtansif mengevaluasi SKPD masing-masing mitra” jelasnya.

Adapun mengenai matrik maka akan disampaikan kebidang-bidang dan didiskusikan dibidang-bidang masing-masing, “Apabila sudah fix maka akan diteruskan ke tim khusus” tambah Nasrullah.

Untuk acara rapat komisi gabungan Syuhadak, mengharapkan kepada seluruh bidang serta fungsional untuk ikut berhadir” kenapa diharapkan ikut berhadir, karena lebih memahami akan subtansinya” terangnya sekaligus menutup rapat (ADB/ PPDI)