BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya Alam

GELAR RAKOR PROGRAM KEGIATAN LINGKUP BIDANG PEREKONOMIAN, BAPPELITBANG UNDANG SKPD TERKAIT

MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Banjar Senin (22/10), mengadakan Rapat Koordinasi Program Kegiatan Lingkup Bidang Perekonomian yang dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Rapat koordinasi lingkup bidang perekonomian tersebut dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi, dimana pelaksanaannya diupayakan dilaksanakan setiap triwulan dan menjadi wadah tukar pikiran dalam upaya peningkatan pembangunan di bidang perekonomian serta koordinasi terkait monitoring, evaluasi dan pelaporan.

Dalam sambutannya saat memimpin rapat, Kabid Perekonomian Bappelitbang Banjar Hj Normadaniah menjelaskan bahwa  tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas perencanaan pembangunan bidang ekonomi di Kabupaten Banjar.

“Kegiatan ini untuk membahas program kegiatan serta progres kegiatan yang sudah dilaksanakan sampai dengan triwulan ketiga pada  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)  lingkup bidang perekonomian di Kabupaten Banjar” jelasnya

Pada rapat  yang diisi dengan diskusi tanya jawab tersebut seluruh perwakilan SKPD yang berhadir menyampaikan  beberapa kegiatan-kegiatan yang saat ini sudah berjalan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat  di SKPD mereka, baik pelatihan maupun pembangunan sarana kegiatan. Selain itu seluruh peserta rapat juga menyampaikan  realisasi sampai dimana kegiatan fisik yang telah dilaksanakan serta progres keuangannya.

Adapun SKPD-SKPD terkait yang berhadir adalah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Badan Pendapatan Daerah, serta Bidang Perekonomian Bappelitbang Banjar. (ADB/Perekonomian)