BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

LABORATORIUM INOVASI DI KABUPATEN BANJAR MASUKI TAHAP DELIVER

MARTAPURA – Melalui Laboratorium Inovasi yang bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Pemerintah Kabupaten Banjar pada bulan Agustus 2018 yang lalu telah me-launching sebanyak 104 ide inovasi SKPD. Sebagai tindak lanjut dari kegiatan tersebut Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Banjar  menggelar kegiatan berupa tahap deliver atau monitoring dari tanggal 3-6 Nopember 2018 yang dilaksanakan di Aula Bappelitbang Banjar diikuti sejumlah SKPD, Kecamatan, kelurahan serta UPT Puskesmas yang telah menandatangani komitmen berinovasi.

Kegiatan deliver yang merupakan tahap lanjutan dari proses pendampingan lan ini diisi dengan pemaparan dari masing-masing skpd atas inovasi yang telah dijalankan yaitu sejauh mana progres inovasi dilaksanakan, kendala dan masalah apa saja yang dihadapi dalam proses pelaksanaannya serta solusi apa yang akan diambil untuk menghadapi permasalahan dan kendala tersebut.

Menanggapi hal tersebut narasumber LAN Suripto, yang sedari awal ikut mengawal dan memberikan pendampingan  memberikan tanggapan dan solusi yang beragam tergantung permasalah dan kendalanya.

“Selanjutnya hasil kegiatan ini akan dijadikan buku storyland inovasi di Kabupaten Banjar” pungkas Suripto. (ADB/ Bappelitbang)