BeritaSekretariat

BAPPELITBANG BANJAR TERIMA BAPPEDA KABUPATEN PASER

MARTAPURA – Senin (10/12) siang, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Banjar mendapat kunjungan dari Bappeda Kabupaten Paser dipimpin oleh ketua rombongan yaitu  ibu Zuhairina, SH, MM selaku Sekretaris Bappeda Kabupaten Paser.

Kegiatan Bappeda Kabupaten Paser dalam rangka studi orientasi mengenai tugas-tugas pada bagian sekretariat yaitu mengenai kearsipan, penerimaan pegawai tenaga kontrak, SOP Keuangan, Perencanaan, RPJMD dan pengelolaan website serta pengelolaan kearsipan yang ada di Bappelitbang ini disambut sektretaris Bappelitbang Banjar M Syuhadak,  didamping Kasubbag Umum dan Kepegawaian Achyari.

Menjawab mengenai pengelolaan kearsipan Achyari, menjelaskan bahwa sementara ini untuk Bappelitbang Banjar masih menggunakan sistem manual, untuk sistem elektronik kearsipan masih dalam tahap pembelajaran, untuk Pemerintah Kabupaten Banjar melalui BKDPSDM sudah melaksanakan kearsipan secara elektronik yang mana setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) bisa mengakses melalui operator yang ditunjuk.

“Sementara untuk pengelolaan website yang ada pada Bappelitbang, kita dikelola oleh Bidang Penelitian, Pengembangan, Data dan Informasi serta ditangani  operator database website yang merupakan pegawai tenaga kontrak” tambah Syuhadak.

Zuhairina mengungkapkan bahwa mereka memilih Kabupaten Banjar sebagai tempat studi sangat tepat, “Semoga dengan studi orientasi ini dapat menambah referensi bagi kami agar nantinya juga bisa kami terapkan di Bappeda kami” ujarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bappelitbang Kabupaten Banjar atas sambutannya, karena telah menerima kami dengan baik serta mau berbagi ilmu untuk menjawab maksud dan tujuan kedatangan kami” pungkasnya. (ADB/Bappelitbang)