BeritaBidang Ekonomi dan Sumber Daya AlamBidang Infrastruktur dan KewilayahanBidang Pemerintahan dan Pembangunan ManusiaBidang Penelitian, Pengembangan dan InovasiBidang Perencanaan, Pengendalian dan EvaluasiSekretariat

MUSRENBANG DARI MASYARAKAT UNTUK MASYARAKAT

SUNGAI PINANG – Musyarawah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Banjar berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Sungai Pinang, Kamis (31/1/2019).

Musrenbang Kecamatan Sungai Pinang tersebut  dibuka Staf ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Soeprapto yang sekaligus membacakan sambutan Bupati Banjar.

Disampaikannya bahwa kunci dari musrenbang itu adalah kebersamaan antar pemangku kepentingan didalam satu desa atau kelurahan .

Soeprapto  menegaskan kegiatan musrenbang ini salah satunya adalah sebagai upaya melakukan kegiatan yang datang dari masyarakat untuk kepentingan masyarakat yang nantinya dapat dirasakan langsung berupa pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, dll.

“Pelaksanaan Musrenbang bertujuan untuk mendapatkan masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah

Ia juga meminta agar apa yang sudah disepakati pada Musrenbang Desa supaya dapat diprioritaskan pada Musrenbang Kecamatan dan disepakati, karena merupakan skala prioritas.

Kegiatan ini dihadiri SKPD terkait, forkompinka, Anggota DPRD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, BPD serta kepala desa seluruh Kecamatan Sungai Pinang.(ADB/Bappelitbang)