Berita

PERLUNYA PENGETAHUAN TENTANG PENGISIAN PAJAK

MARTAPURA – Mewakili kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar Rabani selaku Sekretaris, memimpin rapat seluruh staf karyawan/i Rabu (15/5), di aula Bauntung Martapura didampingi Kasubbag Keuangan Laily Wardani.

“SPj atau Surat Pertanggungjawaban merupakan salah satu bentuk laporan penggunaan anggaran atau keuangan yang telah digunakan. Dalam pembuatan SPj kadang ada SPj yang disertai pajak, untuk itulah rapat ini dilaksanakan agar karyawan/i yang biasanya mengolah SPj bisa mengerti tata cara pengisian pajak yang benar, karena pengetahuan terkait pengisian pajak yang benar sangat diperlukan” Ujar Rabani saat membuka rapat

“Selama ini pengisian pajak SPJ dari  pembelian suatu barang, jasa ataupun makan minum rapat dan lain sebagainya banyak terjadi kesalahan dalam penginputan baik dari pengkodean maupun pemunggut pajak, oleh karena itu kesalahan tersebut perlu diperbaiki dari sekarang agar tidak menjadi permasalahan di masa yang akan datang ” jelas Laily menambahkan.

Untuk menjelaskan lebih lanjut mengenai tata cara pengisian pajak yang benar Lailly, menunjuk  Syihab selaku staf bagian keuangan memaparkan materi secara langsung mengenai tata cara pengisian yang benar tersebut. (ADB/Sekretriat)