BeritaBidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi

PEMKAB BANJAR ANGKAT 4 PRIORITAS PEMBANGUNAN

MARTAPURA  -Bupati Banjar KH Khalilurrahman diwakili staf ahli bupati Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Ir. Achmad Suprapto di aula Kecamatan Martapura Kota Selasa (28/1/2020),  membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah tahun 2021 Tingkat Kecamatan Martapura Kota.

Suprapto dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musrenbang merupakan forum musyawarah antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2021. Pelaksanaan musrenbang ini bertujuan mendapatkan masukan, sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan kecamatan dengan program prioritas perangkat daerah yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBD provinsi maupun APBN.

“Pelaksanaan musrenbang ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders kecamatan untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan Tahun Anggaran 2021 yang akan datang.  Musrenbang ini merupakan bagian dari proses perencanaan dalam kerangka mewujudkan visi pembangunan daerah yakni Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah” ujarnya.

“Tahun 2021 Pemkab Banjar mengangkat 4 prioritas pembangunan prioritas-prioritas diantaranya  Pemerataan  Kualitas Layanan Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat peningkatan,  Peningkatan Insfrastruktur serta Pelestarian Lingkungan, Pertumbuhan Ekonomi melalui sektor pariwisata, pertanian dan perikanan, Peningkatan Kualitas Tata Kelola Pemerintahan Dan Pelayanan Publik ”ucapnya.

Acara ini dihadiri Dinas-Dinas terkait, Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Martapura, BPD, tokoh masyarakat, serta tokoh agama setempat, dll.(ADB/Bappeda Litbang)