BeritaBidang Infrastruktur dan Kewilayahan

BAPPEDA LITBANG GELAR RAKOR KAWASAN AIR SANTRI

MARTAPURA – Kamis (21/01/2020) Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H M Hilman memimpin Rapat Koordinasi Kawasan Air Santri yang di laksanakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengambangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Banjar bertempat di aula Bauntung Martapura.

Kegiatan rapat tersebut dalam rangka menindaklanjuti Berita acara Pembahasan usulan kegiatan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Kawasan Air Santri, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan Nasional Slum Upgrading Program (NSUP), selain itu juga membahas mengenai desain penataan kawasan  serta perbaikan dan penyusunan dokumen yang diperlukan  sesuai dengan timeline.

Dari hasil rapat yang dihadiri oleh Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar Serta Kabid Perumahan Permukiman dari Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banjar , Dinas Pertanahan, PD. PDAM Intan Banjar, Kecamatan Martapura, LKM Murung Kenanga  dan Tim Konsultan Program Kotaku ini disepakati bahwa desain Kawasan masih perlu perbaikan dengan catatan perbaikan sesuai hasil pembahasan.

Adapun untuk timeline diantaranya konsep penataan kawasan , pengelolaan dampak sosial, pengelolaan dampak lingkungan, dokumen teknis berupa Detail Enggineering Desain (DED) dan Rancangan Anggaran Biaya (RAB)nya, jadwal pembahasan pusat serta jadwal lelangnya. (ADB/Appeda Litbang)