BeritaSekretariat

BAPPEDALITBANG KABUPATEN BANJAR GELAR RAPAT MONITORING DAN EVALUASI BULANAN

Martapura – Sebagai salah satu upaya meningkatkan kinerja PNS di lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar digelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Capaian Program, Kegiatan, dan Sub Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan di Internal Bappedalitbang Kabupaten Banjar. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (4/5/2023) bertempat di Aula Baiman Rapat dipimpin oleh Hj. Siti Hamidah selaku Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar dan diikuti oleh seluruh PNS Lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar menyampaikan dalam pelaksanaan kegiatan rutin monitoring dan evaluasi (monev) capaian program, kegiatan, dan sub kegiatan untuk Bulan April ini menjadi alat kontrol dalam memantau capaian kinerja seluruh PNS setiap bulannya, juga sebagai bentuk implementasi dalam pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Indeks Kepatuhan dan Kinerja Intern (IKKI), Reformasi Birokrasi, dan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) sehingga penting bagi pengampu kinerja untuk mengoptimalkan tugas dan fungsinya dalam menjalankan kerja dan kinerja sesuai perjanjian kinerja tahun 2023 yang telah ditandatangani.

Sementara itu Kasubbag Perencanaan Bappedalitbang Kabupaten Banjar Hj. Nor Azizah menyampaikan terkait hasil monitoring dan evaluasi capaian kinerja program, kegiatan, dan sub kegiatan untuk bulan April 2023 dengan mengacu pada pemantauan dan pengecekan pada inputan Aplikasi Simondalev, dimana dibandingkan monev bulan yang lalu catatan dan hasil rekomendasi untuk tindak lanjut masing-masing pengampu kinerja telah berkurang, hal ini berarti para pengampu kinerja sangat memperhatikan capaian kinerja dimaksud serta secara optimal untuk mencapai kinerja kegiatan dan sub kegiatan. Salah satu tujuan penting dari pelaksanaan monitoring dan evaluasi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana capaian program, kegiatan, dan sub kegiatan setiap bulannya dan faktor-faktor penghambat yang ditemui dalam pelaksanaan program, kegiatan, dan sub kegiatan. Diharapkan dengan rutin dilaksanakan monev bulanan ini, akan berdampak pada perbaikan secara menyeluruh di level program, kegiatan, dan sub kegiatan dan dapat meningkatkan kinerja seluruh ASN lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar. (Bappedalitbang)