BeritaSekretariat

BAPPEDALITBANG BERI REWARD KEPADA PEGAWAINYA

Martapura – Pemberian Reward dan Punishment Triwulan III Tahun 2023 kembali di gelar pada Senin, (16/10/2023) bertempat di Lobby Bappedalitbang Kabupaten Banjar dipimpin langsung oleh Kepada Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Dra. Hj. Siti Hamidah, M.Si, didampingi oleh Sekretaris Badan dan juga diikuti seluruh PNS dan PTT Lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Dalam arahan Kegiatan ini Kepala Badan menyampaikan setiap organisasi pemerintah dituntut untuk mempunyai kinerja dan disiplin dengan bekerja lebih cepat, efektif dan efisien. Oleh Karena itu kompetensi pegawai dalam aktivitas perlu dilengkapi kemampuan dalam hal pengetahuan maupun keterampilan maka perlu sumber daya manusia untuk mendapat prioritas utama dalam pengelolaannya agar pemanfaatan sesuai dengan yang diharapkan oleh organisasi untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.  

Reward adalah ganjaran, hadiah, penghargaan atau imbalan yang bertujuan agar seseorang menjadi lebih giat lagi usahanya untuk memperbaiki atau meningkatkan kinerja yang telah dicapai. Punishment merupakan tindakan hukuman yang diberikan kepada PNS dan Pegawai kontrak berdasarkan hasil penilaian kinerja tidak patuh pada ketentuan pada ketentuan Peraturan Perundang-undangan dalam melaksanakan tugas. 

Dalam hal ini perlunya pemberian reward tersebut merupakan upaya untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kinerja serta disiplin pegawai. Dalam hal Kepala Badan Bappedalitbang Kabupaten Banjar memberikan motivasi terhadap pegawai bukan hanya pemberian reward tetapi punishment juga harus diberikan apabila atasan memahami bahwa ada bawahannya yang melakukan pelanggaran kedisiplinan maupun kinerja. (Bappedalitbang)