BeritaBidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

STRATEGI PENINGKATAN KINERJA, BAPPEDALITBANG LAKSANAKAN RAKOR PROYEK STRATEGIS

Martapura – Dalam rangka koordinasi capaian kinerja Proyek Strategis sampai dengan Triwulan III TA. 2023 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kab. Banjar melalui Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia menggelar koordinasi evaluasi proyek strategis dan capaian kinerja triwulan III pada SKPD Mitra Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia sebagai tindak lanjut terhadap surat Bappedalitbang Nomor 000.7.5/944/PPE/Bappedalitbang tanggal 16 Oktober 2023 perihal Monitoring Evaluasi Proyek Strategis RPJMD Kab. Banjar Tahun 2021-2026.

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Fara Hayani, S.P yang didampingi Rusdian Noor, SE Kasubbid Pemerintahan, Nuriyami, SE. MM. Kasubbid Pemerintahan Kecamatan, serta Sihabudin, SE Kasubid Pembangunan Manusia.

Fara menyampaikan tentang 44 (empat puluh empat) Proyek Strategis/Major Project pada RPJMD Kabupaten Banjar Tahun 2021-2026 dan mengenai realisasi kinerja Proyek Strategis/Major Project Tahun 2022 dimana masih ada data yang belum tersaji pada beberapa Proyek Strategis.

Rusdian menambahkan terkait akan dilaksanakankannya kegiatan desk mengenai monitoring dan evaluasi terkait kemajuan pelaksanaan Proyek Strategis Tahun 2023 dan aksi nyata yang akan dilakukan pada Tahun 2024.

Selain itu Sihabudin juga menyampaikan untuk percepatan penyerapan anggaran Tahun 2023 mengingat saat ini telah memasuki Triwulan 4 (empat) dan diperkirakan waktu efektif yang tersisa ± 2 (dua) bulan untuk proses penatausahaan keuangan.

Acara ini dihadiri oleh Kasubbag Perencanaan dan Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Aset dari seluruh SKPD Mitra Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia yang terdiri dari Kasubbag Perencanaan  Dinas/Badan dan Kasubbag Perencanaan, Keuangan dan Aset dari 20 Kecamatan beserta operator SIPD RI dari masing-masing SKPD. (Bappedalitbang)