BeritaSekretariat

TINGKATKAN KERJA DAN KINERJA, BAPPEDALITBANG GELAR EVALUASI KINERJA

Martapura – Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan III  Lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar Tahun 2023  kembali di gelar pada Selasa, (10/10/2023) pagi bertempat di Aula Baiman Bappedalitbang Kab. Banjar. Rapat dipimpin langsung oleh Kepada Bappedalitbang Kabupaten Banjar, Dra. Hj. Siti Hamidah,M.Si, yang didampingi Sekretaris Hanafi dan juga diikuti seluruh PNS Lingkup Bappedalitbang Kabupaten Banjar.

Dalam arahannya Kepala Badan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah mengevaluasi kinerja dan serapan anggaran pada Triwulan III tahun 2023 sekaligus mengevaluasi hasil tindak lanjut pada triwulan sebelumnya.

Kasubbag Perencana menyampaikan secara garis besar capaian target kinerja sudah sesuai namun untuk realisasi keuangan masih perlu lebih perhatian lebih apalagi baru melaksanakan pergeseran anggaran, namun dalam realisasi sampai bulan September terdapat deviasi hampir 10,11%, diharapkan masing-masing bidang lebih memperhatikan rencana keuangannya.

“Evaluasi kinerja dilakukan juga untuk memberikan motivasi kepada bidang-bidang yang ada di lingkungan Bappedalitbang untuk mewujudkan program dan kegiatan yang sasaran dan targetnya bisa diukur atau terukur. Setiap Bidang menyampaikan laporan kinerja, serta upaya yang akan dan telah dilakukan sesuai target yang ditetapkan” tambahnya.

Hanafi mengharapkan pada kegiatan ini dapat memberikan gambaran yang jelas tentang progres dan pencapaian dalam penyerapan anggaran di masing-masing bidang yang bisa dijadikan landasan untuk perbaikan dan peningkatan kinerja kedepannya. Rapat evaluasi ini diakhiri dengan semangat untuk terus meningkatkan kinerja dan pencapaian target agar kualitas Bappedalitbang Kabupaten Banjar terus membaik. (Bappedalitbang)