BeritaBidang Penelitian, Pengembangan dan Inovasi

KABUPATEN BANJAR LAUNCHING 69 INOVASI TINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK DAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN

Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie membuka secara resmi Inovasi Daerah dan Monitoring serta Evaluasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023, dihadiri Deputi Bidang Kajian Kebijakan dan Administrasi Negara Tri Widodo Utomo, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H M Hilman, Sekretaris Bappedalitbang Kabupaten Banjar H Hanafi, SKPD Lingkup Kabupaten Banjar serta lainnya, di Aston Banua Hotel, Kecamatan Gambut, Selasa (28/11)

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie menekankan pentingnya inovasi daerah yang memberikan manfaat bagi daerah dan masyarakat, tanpa memberikan beban atau pembatasan yang melanggar peraturan. Ini adalah urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan dapat direplikasi.

Dalam hal ini, Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie menghimbau para  perangkat daerah di Kabupaten Banjar diminta untuk memberikan komitmen agar memberikan semangat, fasilitasi, dan kemudahan kepada karyawan/wati untuk berinovasi. Setiap perangkat daerah diharapkan dapat menghasilkan minimal satu inovasi setiap tahunnya di bidangnya masing-masing dan melaporkannya ke Bappedalitbang.

” Inovasi yang sudah dilakukan perlu terus dikembangkan dan dijaga agar tetap berkualitas dan berkelanjutan. Jika inovasi sudah berjalan dengan baik, diharapkan agar dapat ditingkatkan lagi agar manfaatnya terus dirasakan oleh masyarakat ” Ucap Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie

Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie mengharapkan dengan diresmikannya Inovasi Daerah dan Monitoring serta Evaluasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2023 ini, akan lahir banyak ide kreatif yang dapat meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah kepada masyarakat. Apresiasi yang diberikan juga akan menjadi motivasi tambahan bagi para inovator untuk terus berinovasi dan mengembangkan ide-ide baru yang bermanfaat bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Banjar.(Bappedalitbang)