BeritaBidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia

PERLUNYA PAHAM DAN SEPAHAM, BAPPEDALITBANG LAKSANAKAN RAKOOR RENJA SKPD MITRA

Martapura – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan Kab. Banjar melaksanakan Rapat Koordinasi Penyusunan Dokumen Perubahan Renja Tahun 2023 untuk Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Banjar yang dipimpin Kasubbid Pemerintahan Rusdian Noor, SE dan Kasubbid Pemerintahan Kecamatan Nuriyami, SE., MM.

acara ini dilaksanakan pada rabu (13/12/2023) yang bertempat di Aula Baiman Bappedalitbang.

Rapat dimulai dengan melihat paparan materi tentang penyusunan Renja oleh Kasubid  Pemerintahan Kecamatan Meliputi Pengertian Renja berdasarkan PMBN 86 Tahun 2017, Penjelasan/Penyampaian Tentang Surat Edaran Pedoman Renja 2023 Perubahan Berdasarkan Surat Edaran Nomor:  RP.02.02/667 /PPE-Bappedalitbang Tentang Pedoman Penyusunan Perubahan Rencana Kerja Perangkat Daerah Tahun 2023.

Peserta rapat dihadiri oleh seluruh Kasubag Perencanaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kasubag Perencanaan Keuangan dan SKPD Mitra Pemerintahan di Kabupaten Banjar.

Nuriyami menambahkan tentang pemahaman dan kesepahaman Indikator pada Kegiatan Sub Bagian Perencanaan yaitu ada 22 Dokumen Evaluasi dan ada 13 Dokumen Perencanaan Jumlah ini disepakati dan akan menjadi jumlah target pada tahun 2023 Selain itu sekaligus perkenalan dengan adanya pergantian posisi Jabatan di Sub Bidang Pemerintahan. Rusdian berharap dengan diselenggarakan rapat koordinasi Penyusunan Dokumen Rancangan Akhir dan Penginputan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2023, maka Dokumen Renja SKPD terkumpul tepat waktu untuk selanjutnya dilakukan verifikasi akhir dan inputan dengan alokasi pagu Tahun 2024 tercapai tepat waktu dengan memperhatikan Indikator – Indikator disemua level. (Bappedalitbang)